Posted by : Ecko Saputra Rabu, 10 Agustus 2016

   Assalamualaikum Wr.Wb teman-teman kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya tentang menginstall proxmox diServer, berikut ini beberapa langkahnya:

Install Proxmox

1. Pertama siapkan terlebih dahulu ISO proxmox sebelum diinstall disini saya menggunakan flashdisk.
2. Setelah siap install tampilan awal untuk install proxmox seperti ini:
3. Klik next saja untuk melanjutkannya setelah dinext akan muncul tampilan Proxmox License Agreement seperti gambar dibawah ini:
4. Pilih I Agree untuk melanjutkan penginstalannya, maka akan muncul tampilan untuk memilih Hardisk, jika kita hanya memiliki 1 hardisk maka secara otomatis proxmox akan memilih hardisk tersebut, Kita tinggal mengklik next saja:
5. Setelah itu akan muncul tampilan untuk memilih lokasi dan jenis keyboard. Pilihlah lokasi dan keyboard anda sesuai dengan tempat anda kemudian next:
6. Kemudian kita disuruh memasukkan password dan alamat email untuk proxmox kita, isikan password dan email anda kemudian next:
7. Setelah itu kita diminta untuk mengisikan hostname dan alamat IP yang digunakan proxmox agar nanti kitadapat masuk proxmox lewat internet dengan mengisikan IP proxmox:
8. Setelah itu klik next dan tunggu proses instalasi hingga selesai:
Yah mungkin itu saja yang dapat saya berikan tentang Langkah instalasi proxmox apabila banyak kurangnya mohon dimaafkan karena disini saya juga belajar. Selamat mencoba semoga berhasil Wassalamualaikum Wr.Wb...

Popular Posts

- Copyright © EckoSaputra SAja Lha - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -